PDIP Banten Targetkan Jokowi - Ma'ruf Raup 60 Persen Suara

PDIP Banten Targetkan Jokowi - Ma'ruf Raup 60 Persen Suara
Bendera PDI Perjuangan. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, BANTEN - PDI Perjuangan Provinsi Banten memasang target kemenangan dengan angka 60 persen untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin.

Selain memenangkan pasangan yang diusung Koalisi Indonesia Kerja atau KIK, itu PDI Perjuangan juga menargetkan meraih 26 persen suara dalam Pileg 2019.

"Jadi, target 60 persen untuk Jokowi-Ma'ruf Amin dan untuk PDI Perjuangan total 26 persen di Banten. Kami optimistis tercapai," kata Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat Konsolidasi Pemenangan Pileg dan Pilpres se-Tangerang Raya, di Hotel Novotel, Tangerang, Banten, Sabtu (6/4).

Hasto optimistis dengan dukungan rakyat, PDI Perjuangan mampu mempertahankan kemenangan dua kali berturut-turut di Banten. Karena itu, Hasto menginstruksikan kader partai berlambang banteng moncong putih, itu untuk melakukan evaluasi, perbaikan dan kerja keras.

Menurut Hasto, berdasar hasil survei yang kredibel, elektoral Jokowi - Kiai Ma'ruf sangat tinggi. Sisi lain, tidak ada satupun lembaga survei yang tak menempatkan PDI Perjuangan sebagai partai dengan elektabilitas tertinggi. "Kami mengawal jalan kemenangan bagi Pak Jokowi - Kiai Ma'ruf Amin," tegasnya.

BACA JUGA: Respons Hasto PDIP untuk Tangkis Tuduhan Habib Rizieq

Karena itu, pihak memastikan jalan kemenangan dengan menjemput pemilih dengan mengawal setiap tempat pemungutan suara (TPS) melalui saksi dan regu pemenangan pemilih.

Berdasar laporan jajaran PDI Perjuangan Banten, sudah disiapkan 93 persen saksi pileg dan pilpres dari kader partai. Selain itu, ujar dia, akan dibuat dapur umum saat hari pencoblosan, Rabu 17 April 2019. "Sesuai tradisi PDI Perjuangan," tegasnya.

PDI Perjuangan Provinsi Banten memasang target kemenangan dengan angka 60 persen untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News