JPNN.com

Gojek Bagikan Seragam Sekolah untuk Korban Banjir

Kamis, 09 Januari 2020 – 22:23 WIB Gojek Bagikan Seragam Sekolah untuk Korban Banjir - JPNN.com
Penyerahan bantuan seragam sekolah dari Gojek. Foto: humas Gojek

jpnn.com, JAKARTA - GoJek terus berupaya turun langsung membantu korban banjir di Jabodetabek. Tidak berhenti di upaya penggalangan dana, aktivasi ratusan tim relawan, evakuasi, dan bantuan paket logistik saja.

Totalitas Gojek ditegaskan lagi melalui pembagian ratusan seragam SD, SMP dan SMA serta paket kebersihan ke lima kotamadya di DKI Jakarta.

“Kami berharap dengan bantuan seperti paket seragam, siswa-siswa yang terdampak banjir bisa mengembalikan semangat belajar di sekolah dengan tenang," kata Chief Public Policy and Government Relations Gojek Shinto Nugroho dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis (9/1).

Pembagian seragam sekolah tersebut merupakan salah satu bentuk realisasi kerja sama tanggap darurat banjir dengan pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang melibatkan Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan diresmikan Jum’at (3/1).

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi DKI Jakarta Atika Nur Rahmania mengapresiasi aksi cepat tanggap perusahaan aplikator itu dalam memberikan bantuan kepada sekolah-sekolah yang membutuhkan. Sehingga para siswa dapat kembali melakukan kegiatan belajar di sekolah mereka.

Inisiatifnya membantu korban banjir terbagi dalam tiga inisiatif besar. Pertama, kemudahan donasi bagi pengguna lewat aplikasi. Kedua, kerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta dalam penyaluran bantuan.

Ketiga, bantuan dari relawan yang terdiri dari gabungan mitra serta karyawan perusahaan itu yang turun langsung sejak hari pertama bencana dan telah membantu evakuasi ratusan korban dan membagikan ribuan paket bantuan logistik berisi makanan, obat-obatan, dan alat-alat kebersihan di 84 lokasi di Jabodetabek dan menjangkau lebih dari 10 ribu warga.

"Ini merupakan contoh nyata perwujudan budaya gotong-royong yang dimiliki oleh bangsa Indonesia," ungkap Shinto.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...