GoJek Impor 5 Juta Masker untuk Pengemudinya Seluruh Indonesia

GoJek Impor 5 Juta Masker untuk Pengemudinya Seluruh Indonesia
GoJek Impor 5 juta masker. Foto : GoJek Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - GoJek mengumumkan telah mendapatkan izin impor 5 juta masker dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Kementerian Kesehatan.

Langkah ini merupakan inisiatif bagian dari prioritas GoJek meminimalisir penyebaran virus corona atau Covid-19, mengingat mitra driver berada di garda terdepan membantu puluhan jutaan masyarakat yang harus membatasi ruang gerak dengan berada #dirumahaja.

Komisaris Utama Gojek, Garibaldi Thohir mengatakan impor masker ini tidak akan menggangu ketersediaan dan alokasi produksi masker, alat-alat kesehatan lainnya di Indonesia yang saat ini dialokasikan sepenuhnya untuk kebutuhan rumah sakit.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih telah mendapatkan izin impor masker dari pemerintah Indonesia yang diwakili oleh BNPB selaku Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 dan Kementerian Kesehatan," kata Garibaldi dalam keterangan tertulisnya, Rabu (1/4).

Dia menambahkan, paket yang akan diimpor itu berupa masker, hand sanitizer, vitamin, dan penyemprotan desinfektan pada sepeda motor serta mobil mitra driver.

Jumlah paket di masing-masing daerah disesuaikan dengan ketersediaan dari masing-masing alat kesehatan yang saat ini jumlahnya sangat terbatas.

“GoJek melakukan berbagai upaya untuk menyediakan alat perlindungan diri agar mereka bisa bertugas secara prima dan terminimalisir dari risiko penularan,” lanjut Garibaldi.

Selain itu, Chief Operations Officer Gojek Hans Patuwo mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan berterima kasih pada pemerintah, dalam hal ini BNPB, Kementerian Kesehatan, Bea Cukai dan Garuda Indonesia yang membuat pengadaan masker ini bisa dilakukan.

GoJek melakukan berbagai upaya untuk menyediakan alat perlindungan diri agar pengemudinya bisa bertugas secara prima dan terminimalisir dari risiko penularan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News