Gol Dianulir, Webb Dihujat

Gol Dianulir, Webb Dihujat
Howard Webb. Foto: Tom Jenkins/Guardian.co.uk.
LONDON - Korps pengadil lapangan alias wasit menjadi sorotan pada laga Olympiakos lawan Girondins Bordeaux dini hari kemarin WIB. Pihak yang menyoroti, tentu saja Olympiakos yang merasa timnya dikerjai wasit Howard Webb asal Inggris. Sejumlah media di Yunani juga ikut menyalahkan Webb.

Kesalahan Webb yang dimaksud  adalah, saat menganulir gol gelandang Olympiakos Enzo Maresca di menit keempat injury time babak kedua (90+4?). Webb beralasan, sebelum gol lebih dulu terjadi pelanggaran terhadap kiper Bordeaux Cedric Carrasso.

Padahal, bukan Maresca yang melakukan pelanggaran, melainkan striker Olympiakos Matt Derbyshire. Ini diperjelas tayangan lambat televisi, di mana Derbyshire memang menabrak Carrasso.

"Di lapangan, memang wasit terkadang sulit memutuskan. Tapi, saya berpikir wasit membuat kesalahan dengan menganulir gol kami," keluh Maresca kepada Reuters. "Dalam sepak bola, hal seperti ini memang terkadang tidak bisa dihindari," imbuh gelandang berkebangsaaan Italia itu.

LONDON - Korps pengadil lapangan alias wasit menjadi sorotan pada laga Olympiakos lawan Girondins Bordeaux dini hari kemarin WIB. Pihak yang menyoroti,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News