Gol Este-Patrich Dalam Dua Menit Bawa SFC Menang Atas BFC

Gol Este-Patrich Dalam Dua Menit Bawa SFC Menang Atas BFC
Tim Sriwijaya FC. Foto: Kris Samiaji/Sumeks

jpnn.com, PALEMBANG - Dua gol yang dicetak Esteban Vizcara dan pemain yang menggantikannya, Patrich Wanggai pada menit ke-84 dan 86 berhasil membawa Sriwijaya FC menang atas Bhayangkara FC.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Jakabaring itu berhakhir dengan 2-1 untuk kemenangan Laskar Wong Kito. Gol balasan Bhayangkara FC satu-satunya dicetak Paulo Sergio di menit 88.

“Saya juga tidak menyangka bisa bikin gol. Tapi saya senang bisa bantu tim untuk raih kemenangan da n berharap kedepan akan lebih baik lagi,” ujar Patrich.

Talenta Papua ini menjawab keinginan pelatih Rahmad Darmawan yang butuh ledakan bagi Sriwijaya FC. Sebab, kedua tim sama-sama merasa frustasi akibat permainan yang tidak menghasilkan. Meski secara kolektif antara Laskar Wong Kito dan The Guardian – julukan Bhayangkara FC tampil sangat menghibur di pertandingan kemarin.

Jual beli serangan, tetap tak mengubah keadaan. Inisiatif justru diambil oleh Rahmad Darmawan yang menarik Esteban Vizcarra bermain ke tengah. Melakukan penetrasi dan memberikan ruang bagi pemain lain. Hal ini terbukti efektif. Makan konate yang mendapatkan bola menyisir sisi kiri pertahanan Bhayangkara.

Boom.. umpan yang dilepas, ditanduk sempurna oleh esteban dan bersarang digawang Awan Setho. Gol inilah yang melecut semangat skuad Jakabaring untuk menambah gol.

Namun pelatih asal Metro, Lampung itu ternyata punya alasan lain. Usai selebrasi, Esteban langsung ditarik keluar dan digantikan oleh Patrcih Wanggai sebagai bentuk modifikasi serangan dari skuat Jakabaring.

Sentuhan pertamanya, menyambut umpan Alberto Goncalves yang mendapat bola liar, langsung berbuah gol. “Saya sudah lupa bagaimana terjadinya tadi. Tapi sekali lagi, saya dan teman-teman bersyukur Tuhan memberkati kita semua di pertandingan kandang kali ini,”ujarnya.

Dua gol yang dicetak Esteban Vizcara dan pemain yang menggantikannya, Patrich Wanggai pada menit ke-84 dan 86 berhasil membawa Sriwijaya FC menang atas BFC.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News