Gol Kontroversial M Rifky Bunuh Rekor Persija

Gol Kontroversial M Rifky Bunuh Rekor Persija
Ilustrasi sepak bola. Foto: AFP

jpnn.com, BANJARMASIN - Persija Jakarta harus mengakui keunggulan tuan rumah Barito Putera 0-1 (0-0) dalam laga lanjutan Liga 1 2017 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (6/8) malam. Kekalahan itu membuat rekor tak terkalahkan Persija sepanjang 12 laga terakhir runtuh.

Persija sejatinya mampu tampil apik dalam menggalang pertahanan, Tim berjuluk Macan Kemayoran itu mampu berulang kali menggagalkan skema serangan yang dibangun oleh tim Laskar Antasari. Karena itu, skor 0-0 tak berubah sampai babak pertama usai.

Pada babak kedua, tuan rumah melakukan perubahan taktik dan mencoba bermain lebih taktis dan lebih banyak membawa bola secara individu di depan kotak penalti lawan. Tujuannya, agar lawan melanggar dan mendapatkan keuntungan free kick.

Upaya dari Barito membuahkan hasil setelah terjadi pelanggaran di wilayah pertahanan Persija. Set piece itu berhasil dimanfaatkan oleh Douglas Pecker, tapi masih mampu ditepis oleh Andritany Ardhyasa.

Namun, bola mengarah ke kaki M Rifky dan langsung disepak untuk menjadi gol. Meski sempat ada protes karena menganggap Rifky dalam posisi offside, wasit bergeming dan menyatakan gol pada menit ke-56 itu sah untuk Barito.

Hasil ini membuat Persija tetap berada di posisi kelima dengan 28 poin, dari tujuh kali menang, tujuh kali draw dan empat kali kalah.

Sementara itu, Barito langsung melonjak dari posisi ke-13 ke posisi ketujuh. Mereka mengoleksi 27 poin, hasil dari delapan kali menang, tiga kali imbang dan tujuh kali kalah. (dkk/jpnn)


Persija Jakarta harus mengakui keunggulan tuan rumah Barito Putera 0-1 (0-0) dalam laga lanjutan Liga 1 2017 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News