Gol Penalti dan Serangan Balik Bawa PBFC Menang

Gol Penalti dan Serangan Balik Bawa PBFC Menang
Gol Penalti dan Serangan Balik Bawa PBFC Menang

jpnn.com - SAMARINDA- Pusamania Borneo FC berhasil memenangkan Leg pertama semifinal Piala Jenderal Sudirman di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (10/1) malam. Tuan rumah menang dengan skor 2-0 atas Semen Padang. 

Dua gol tuan rumah dicetak oleh Srdan Lopicic pada menit ke 79 melalui titik penalti dan masa injury time babak kedua.

Secara permainan, Semen Padang memang banyak tertekan karena mereka bermain sedikit bertahan dengan mengandalkan serangan balik. Sampai peluit babak pertama ditiup, skor masih bertahan 0-0.

Pada babak kedua, permainan PBFC mulai berubah, sampai akhirnya memasukkan striker Herman Dzumafo. Berawal dari pergerakannya terjadi duel dengan pemain Semen Padang di dalam kotak penalti. 

Meski dari tayangan ulang jelas keduanya terlibat duel dan tak ada pelanggaran berarti, Wasit Thoriq Alkatiri ternyata menyatakan berbeda dan memberikan hadiah penalti. Lopicic sukses mengeksekusi. 

Gol kedua berawal dari serangan balik, kombinasi, dan mampu dieksekusi lewat tendangan keras di dalam kotak penalti, oleh Lopicic. 

Dengan hasil ini, di leg kedua Semen Padang harus kerja keras. Mereka harus menang dengan margin tiga gol untuk lolos ke final. (dkk/jpnn)


SAMARINDA- Pusamania Borneo FC berhasil memenangkan Leg pertama semifinal Piala Jenderal Sudirman di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (10/1) malam.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News