Gol Penalti Gustavo Bawa Persikabo 1973 Menang atas Persebaya

Gol Penalti Gustavo Bawa Persikabo 1973 Menang atas Persebaya
Persikabo 1973 menang 1-0 atas Persebaya Surabaya dalam laga pekan pertama Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kab. Bogor, Senin (25/7) malam. Foto: twitter @AFFPresse

jpnn.com, JAKARTA - Persikabo 1973 menang 1-0 atas Persebaya Surabaya dalam laga pekan pertama Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kab. Bogor, Senin (25/7) malam.

Kesalahan bek Dandi Maulana membuat lawan dapat penalti yang membuat Persebaya menelan kekalahan perdana di musim ini.

Performa tuan rumah dalam pertandingan ini mamang bagus. Taktik Persikabo yang menjaga pemain dari garis depan mulai dari daerah pertahanan lawan, membuat Persebaya sulit keluar dari tekanan dan membangun permainan yang bagus.

Persikabo mampu menekan lewat Roni Sugeng pada menit ke-11. Namun, bola sepakannya masih belum tepat ke arah gawang dan hanya melambung tinggi.

Persebaya membalas via Sho Yamamoto. Sayang, tendangannya pada menit ke-15 hanay menyamping tipis di pojok kanan atas gawang Persikabo.

Persebaya sejatinya lebih unggul dalam serangan, tetapi efektivitas lini depan tim berjuluk Green Force itu masih kurang. Terbukti, dua peluang bagus yang dihasilkan oleh Silvio Junior di depan gawang, juga tak bisa menjadi gol.

Peluang pertama dari pemain yang karib disapa Juninho itu terjadi pada menit ke-25. Sepakannya di dalam kotak penalti, masih mampu ditepis oleh Kiper Persikabo Diky Indrayana.

Dua menit kemudian, Juninho menyundul bola memanfaatkan crossing Ahmad Nufiandani. Namun, bola masih tepat ke arah Diky yang dengan muda menangkapnya.

Penalti yang sukses dari striker Persikabo 1973 Gustavo membuat Persebaya menelan kekalahan perdana di Liga 1 2022/2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News