Gol Penalti Yuran Bawa PSM Taklukkan Arema FC 1-0 di Parepare

Gol Penalti Yuran Bawa PSM Taklukkan Arema FC 1-0 di Parepare
Yuran Fernandes saat mengikuti latihan perdana bersama PSM Makassar. Foto: Dok PSM Makassar

jpnn.com - Skor akhir 1-0 menutup pertandingan PSM Makassar vs Arema FC dalam laga pekan ke-5 Liga 1 2022/2023 di Stadion BJ Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan, Sabtu (20/8) sore. Gol yang membawa Juku Eja meraih poin penuh atas Tim Singo Edan itu dicetak legiun asing Yuran Fernandez Lopez.

PSM yang didukung puluhan ribu suporter di kandangnya itu tampil langsung agresif sejak menit awal. Arema FC sempat tertekan terutama pada menit ke-10 sampai 20 pertandingan babak pertama.

Peluang berhaya sempat dihasilkan oleh Ramdhan dan Arfan pada menit ke-12 dan 20. Beruntung, penempatan posisi yang bagus dari Kiper Arema FC Teguh Amiruddin membuat bola masih bisa ditangkap dengan baik.

Arema sempat membalas via Dendi Santoso pada menit ke-23. Namun, Yuran cepat menutup ruang tembak dan sepakan Dendi mengenai kakinya, bola melambung ke luar dan hanya menghasilkan corner kick.

Adam Alis nyaris membuat gol setelah sepakan dari pojok lapangan itu mengarah ke tiang dekat. Kiper PSM memilih meninjunya dan kembali corner. Sepak pojok selanjutnya diarahkan ke tiang jauh, tetapi bisa diantisipasi oleh barisan pertahanan PSM.

Menit ke-39, pelanggaran di dalam kotak penalti dilakukan oleh Bagas Adi Nugroho. Dia terlihat menarik Everton di dalam kotak penalti saat striker PSM itu mendapatkan umpan direct dari belakang. Saat hendak melepaskan diri dari kawalan Bagas, dia terlihat ditarik dan terjatuh.

Wasit yang menunjuk titik putih kemudian diambil oleh Yuran Fernandez. Pemain asing PSM itu menunaikan tugasnya dengan baik dan mengecoh Teguh Amirudin. Gol, PSM unggul 1-0 atas Arema FC.

Gol itu tak membuat tuan rumah mengendurkan serangan. Penguasaan bola dan serangan tetap berada di kaki pemain-pemain Juku Eja. Namun, sampai peluit tanda akhir babak pertama dibunyikan, skor tak berubah. PSM untuk sementara memimpin 1-0 atas Arema FC.

PSM Makassar bungkam Arema FC dengan skor tipis 1-0 di Parepare, Yuran jadi pahlawan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News