Gol Rashford Dianulir, United Takluk dari City di Old Trafford

Gol Rashford Dianulir, United Takluk dari City di Old Trafford
Iheanacho, pencetak gol kedua City, Foto: twitter@premierleague

jpnn.com - MANCHESTER - Manchester City berhasil mengalahkan Manchester United pada Derby Manchester jilid pertama. Meski sama kuat sepanjang pertandingan, The Citizens akhirnya menang tipis 2-1, Sabtu (10/9).

Hasil ini membuat Man City memuncaki klasemen sementara dengan empat kemenangan beruntun. Sementara Man United merasakan kekalahan perdana pada musim ini, meski berhasil tampil cukup baik.

Pada menit ke-15, Kevin De Bruyne berhasil membuka keunggulan Man City. Umpan jauh Aleksandar Kolarov ditanduk Iheanacho dan membuat De Bruyne mendapat ruang bebas karena Daley Blind mati langkah. Dia menyelesaikannya dengan gol istimewa.

Pada menit ke-35, Blind kembali melakukan kesalahan. De Bruyne membuat tembakan yang mengenai tiang gawang. Bola pantul mengarah ke Iheanacho yang berdiri bebas lalu mencetak gol. Sang pemain mengira offside, tapi ternyata tidak karena Blind tak turun. Man City unggul 2-0.

Jelang babak pertama berakhir, giliran pihak Man City yang membuat blunder. Claudio Bravo salah antisipasi setelah bola tangkapannya lepas. Zlatan Ibrahimovic berhasil memanfaatkannya lewat tembakan voli akurat pada menit ke-42. Babak pertama berakhir 2-1.

Pada babak kedua, tempo permainan semakin tinggi dan keras. Man United kembali percaya diri dan membuat beberapa serangan frontal berbahaya. Ibrahimovic membuat beberapa tembakan, tapi sebagian besar melambung. Pemain yang baru dimasukkan, Marcus Rashford juga memberi warna berbeda ke dalam tim.

Pada menit ke-70, Rashford berhasil mencetak gol lewat aksi brilian. Sayang, gol tersebut dianggap offside karena Ibra berada di posisi offside dan dianggap berpengaruh pada pergerakan bola.

Empat menit kemudian giliran De Bruyne yang nyaris membuat brace. Umpan manis Leroy Sane membuat De Bruyne membuat tembakan keras yang masih mengenai tiang gawang.

MANCHESTER - Manchester City berhasil mengalahkan Manchester United pada Derby Manchester jilid pertama. Meski sama kuat sepanjang pertandingan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News