Gol Tunggal Lionel Messi Bawa Barcelona ke Urutan 8

Gol Tunggal Lionel Messi Bawa Barcelona ke Urutan 8
Kapten Barcelona Lionel Messi (tengah). Foto: fcbarcelona

jpnn.com, BARCELONA - Superstar Barcelona Lionel Messi membawa timnya kembali ke jalur kemenangan dengan menundukkan Levante 1-0, dalam laga pekan ke-13 La Liga di Camp Nou, Senin (13/12) dini hari WIB.

Sang megabintang memecahkan kebuntuan pada menit ke-76 setelah menerima umpan Frenkie de Jong dan menyelesaikannya dengan tembakan yang membentur tiang sebelum melesak ke dalam gawang.

Sebelumnya, Levante berpeluang untuk memimpin pada menit ke-12 ketika Jorge de Frutos mendapat kesempatan emas di muka gawang tanpa hadangan, tetapi tembakannya tepat mengarah ke pelukan kiper Marc-Andre ter Stegen.

Sembilan menit berselang, giliran Antoine Griezmann hampir membawa Barcelona memimpin ketika ia menyambut tendangan bebas Messi, tetapi tandukannya mampu dihentikan kiper Aitor Fernandez.

Kendati kemenangan itu tampak tidak terlalu meyakinkan, Barcelona berhasil menjaga catatan selalu menang tiap kali menjamu Levante di Liga Spanyol dalam 15 pertemuan.

Hasil itu juga mengembalikan Barcelona kembali ke jalur kemenangan setelah selalu kalah dalam dua pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Tim besutan Ronald Koeman itu melompat naik ke peringkat kedelapan klasemen dengan koleksi 17 poin, sedangkan Levante (11) terperosok di zona degradasi menempati urutan ke-18.

Barcelona selanjutnya akan menjamu Real Sociedad dalam laga pekan ke-19 yang dimajukan untuk dilangsungkan pada Rabu (16/12) untuk melempangkan jadwal Piala Super Spanyol Januari nanti.

Setelah 11 pertandingan, Barcelona mendapat 17 poin di klasemen sementara La Liga. Lihat saja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News