Golden Certificate untuk Penyuluh Pertanian Bentuk Apresiasi-Pengakuan Pemerintah

Golden Certificate untuk Penyuluh Pertanian Bentuk Apresiasi-Pengakuan Pemerintah
Kementan memberikan penghargaan kepada sumber daya manusia (SDM) pertanian berupa golden certificate. Foto: Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pertanian (Kementan) memberikan penghargaan kepada sumber daya manusia (SDM) pertanian berupa golden certificate.

Penghargaan ini merupakan apreasiasi sekaligus bentuk pengakuan terhadap kontribusi mereka pada pembangunan pertanian.

Penghargaan diberikan langsung Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo pada acara Harmonisasi dan Apresiasi SDM Pertanian tahun 2022 tanggal di Kampus Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor, (15/12).

"Saya sangat bangga dengan champion-champion yang terpilih. Tentu saja ini akan menstimulasi bagi banyak orang agar turun tangan di sektor pertanian" ucap Mentan Syahrul saat memberikan arahannya.

Dikatakan mantan gubernur dua periode Sulawesi Selatan ini bahwa pertanian saat ini masih didominasi oleh petani yang sudah tua.

Karena itu, Syahrul mendorong pihaknya untuk melakukan regenerasi petani.

"Bonus demografi yang kita miliki 40 persen petani muda. Petani kita sekarang rata-rata 78 persen orang tua semua. Berarti anak-anak kita belum kita turunkan. Saya berharap para champion lokomotif pergerakan ini harus terus bekerja lebih kuat," kata dia.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Dedi Nursyamsi menambahkan pihaknya terus berkomitmen meningkatkan kualitas dan kuantitas SDM pertanian dengan tiga pilar utama, yakni penyuluhan, pendidikan dan pelatihan.

Kementerian Pertanian (Kementan) memberikan penghargaan kepada penyuluh pertanian berupa golden certificate.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News