Golden Future Indonesia Bagikan Ribuan Paket Seragam Sekolah di Daerah Pedalaman 

Golden Future Indonesia Bagikan Ribuan Paket Seragam Sekolah di Daerah Pedalaman 
Golden Future Indonesia menebar 2.500 paket seragam sekolah lengkap untuk anak-anak di daerah pedalaman. Foto dok. Golden Future Indonesia

jpnn.com - Golden Future Indonesia berkomitmen mendukung pendidikan khususnya di pelosok negeri dengan menebar 2.500 paket seragam lengkap. Paket bantuan ini dibagikan ke sekolah-sekolah di daerah pelosok negeri.

Program seragam pelosok negeri telah tersebar di beberapa SD,  SMP negeri maupun swasta di pedalaman dan pulau Nusa Tenggara Timur. Salah satunya di Pedalaman Adonara dan Timor Tengah Selatan, NTT. 

Direktur Program Golden Future Foundation Aryo Nur Firdaus menceritakan banyak anak di daerah pedalaman kesulitan membeli seragam sekolah yang layak. Itu karena masalah ekonomi keluarga, sehingga orang tua tidak mampu membelikan seragam baru untuk anak-anaknya.

Selain itu, kebanyakan seragam anak-anak pedalaman kelihatan lusuh, kusam, robek dan tak lengkap. Mereka terpaksa memakai yang ada.

“Melihat kondisi tersebut kami memberikan seragam merah putih dan biru putih. Harapannya, kami ingin menekan ongkos pendidikan, karena seragam itu mahal. Semoga bisa meringankan para orang tua," tutur Aryo Nur Firdaus dalam keterangannya dikutip Jumat (7/7).

Dia mengungkapkan untuk tahap awal sekitar 2.500 seragam lengkap yang dibagikan. Pembagian ini akan berlanjut untuk tahap-tahap selanjutnya di titik-titik pedalaman lainnya. 

Aryo berharap dengan kepedulian dan amanah yang dititipkan ini bisa membangun bangsa Indonesia khususnya pendidikan di pedalaman. 

Kendati dengan segala keterbatasan yang ada, anak-anak pedalaman memiliki cita-cita tinggi. Mereka tidak mau kalah dengan anak-anak di perkotaan.

Golden Future Indonesia menebar 2.500 paket seragam sekolah lengkap untuk anak-anak di daerah pedalaman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News