Golkar Anggap Kasus Wali Kota Cimahi Kecelakaan Politik

Golkar Anggap Kasus Wali Kota Cimahi Kecelakaan Politik
Partai Golkar. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Partai Golkar gagal mencapai target 100 persen kemenangan pilkada di wilayah Jawa Barat. Dari tiga pemilihan yang berlangsung di Jabar tahun ini, Golkar menang di dua daerah.

Wakil Ketua DPD Golkar Jabar Iswara mengatakan, Golkar seharusnya bisa mememangkan seluruh pilkada Jawa Barat. Hanya, ada hal tak terduga yang membuyarkan ambisi tersebut.

"Kalau tidak ada kecelakaan politik mungkin kita akan bisa memenangkan 3 pilkada yang ada di Jawa Barat," ujar Iswara saat mengisi acara di Indonesia Strategic Institute (INSTRAT), di Bandung.

Meski tidak menyebutkan secara gamblang, kecelakaan yang dimaksud Iswara adalah ditangkapnya Wali Kota Cimahi Atty Suharti oleh KPK karena menerima suap. Pasalnya, satu-satunya pemilihan yang gagal dimenangkan Golkar adalah di Cimahi.

Meski begitu, lanjut Iswara, Golkar tidak terlalu kecewa dengan hasil tersebut. Pasalnya, secara keseluruhan Golkar menang di 54 pilkada yang digelar tahun ini.

"Ini disebabkan masih adanya kepercayaan yang cukup dari masyarakat," ungkap Wakil Ketua DPD Golkar Jabar Iswara (bon/rmol)


Partai Golkar gagal mencapai target 100 persen kemenangan pilkada di wilayah Jawa Barat. Dari tiga pemilihan yang berlangsung di Jabar tahun ini,


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RmolJabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News