Golkar: Asumsi Pertumbuhan Ekonomi Masih Rendah

Golkar: Asumsi Pertumbuhan Ekonomi Masih Rendah
Golkar: Asumsi Pertumbuhan Ekonomi Masih Rendah
JAKARTA-  Fraksi Partai Golkar membuktikan bisa tetap kritis di parlemen pada kebijakan pemerintah meskipun menyetujui kontrak koalisi baru. Hal ini terlihat dari sikap F-PG yang mengkritisi seluruh asumsi kebijakan makro ekonomi yang diusulkan pemerintah dalam RAPBN 2012. Golkar menilai, masih banyak usulan yang menunjukkan pesimisme pemerintah.

Melalui juru bicara F-PG, Hikmat Tomet dalam paripurna di DPR RI, Rabu (25/5) menyampaikan, bahwa usulan pertumbuhan ekonomi 6,5-6,9 persen di tahun 2012 dinilai masih rendah. Harusnya pemerintah bisa memanfaatkan momentum kondusifnya pertumbuhan ekonomi dunia.

"Pada 2010 tercapai 6,1 persen. APBN 2011 ditargetkan 6,5 persen. Kami memandang target 2012, minimal 7 persen harus bisa dicapai," kata Hikmat.

Dari sektor inflasi, Golkar mengusulkan inflasi harus dibawah 5 persen. Angka ini untuk mempertahankan daya beli masyarakat. Nilai tukar harus dipertahankan pada angka Rp9.000/USD, mengingat sedang terjadi penguatan rupiah.

JAKARTA-  Fraksi Partai Golkar membuktikan bisa tetap kritis di parlemen pada kebijakan pemerintah meskipun menyetujui kontrak koalisi baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News