Golkar Bahas Kader yang Dicapreskan Partai Lain

Golkar Bahas Kader yang Dicapreskan Partai Lain
Golkar Bahas Kader yang Dicapreskan Partai Lain
JAKARTA - Kader Golkar yang akan dicalonkan partai lain untuk pilpres 2014 bakal menjadi pembahasan sendiri pada Rapat Pimpinan Nasional Khusus (rapimnasus) Partai Golkar yang digelar pada Juli 2012 mendatang. Hal ini menjadi persoalan serius karena partai harus memilki mekanisme sendiri agar mengindari keputusan yang diambil berdasarkan pertimbangan suka tidak suka.

“Ya, Rapimnas nanti kita akan membahas mengenai kedudukan kader Golkar yang dicalonkan parpol lain. Karena inikan belum ada ketentuannya. Bagaimana kedudukan politiknya di Golkar, ini kan harus diatur secara sistem. Tidak bisa diputuskan hanya berdasarkan suka atau tidak suka,” ujar Ketua DPP Golkar Hadjriyanto Tohari di Gedung DPR, Senayan, Jumat (4/5).

Hadjriyanto mengatakan selain itu dalam rapimnasus juga akan dibahas soal pendefinitifan calon presiden dan mekanisme pemilihan calon wakil presiden. Juga pembahasan soal sanksi.  “Maka sistem itu nanti yang akan diagendakan dalam rapimnas itu,” paparnya.

Hadjriyanto mengakui menjelang rapimnas ada peningkatan dinamika politik di tubuh partai berlambang beringin tersebut. Namun wakil ketua MPR ini menilai hal tersebut wajar-wajar saja.

JAKARTA - Kader Golkar yang akan dicalonkan partai lain untuk pilpres 2014 bakal menjadi pembahasan sendiri pada Rapat Pimpinan Nasional Khusus (rapimnasus)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News