Golkar Bebaskan Jokowi Pilih Cawapres

Golkar Bebaskan Jokowi Pilih Cawapres
Presiden Joko Widodo. (Foto: Biro Setpres/jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Partai Golkar memberi kebebasan kepada Joko Widodo alias Jokowi untuk memilih calon wakil presiden pada Pilpres 2019.

Ketua DPP Partai Golkar Eka Sastra mengatakan, pihaknya lebih memilih berfokus pada koalisi untuk memenangi Pilpres 2019.

“Golkar tidak pernah berpikir soal sosok cawapres pendamping Jokowi. Kami tidak membebani Jokowi dengan siapa figur yang harus dipilih,” kata Eka dalam diskusi bertajuk Mencari Pendamping Jokowi: Visi Ekonomi Cawapres 2019 di Jakarta, Jumat (20/7).

Meski demikian, Golkar tetap memberi saran terkait calon pendamping Jokowi.

“Bagi Golkar, kalau diminta pasti diberikan. Yang jelas, pendamping bagi Jokowi harus memperkuat industri agar fundamental ekonomi aman di tengah tekanan global,” terang Eka.

Ada empat isu yang menjadi fokus Golkar saat ini. Di antaranya, stabilitas pangan, ketersediaan lapangan kerja.

“Semua isu terkait kesejahteraan rakyat. Industri 4.0 juga penting karena sejalan generasi milenial dan perubahan struktur produksi juga konsumsi,” jelas Eka.

Dia menambahkan, calon pendamping Jokowi harus mengerti konsep Revolusi Industri 4.0.

“Saat ini perubahannya memakai konsep digital. Artinya, semua juga harus menyesuaikan. Konsep konvensional ini harus ditinggalkan. Frame ke depan mengacu industri 4.0,” jelas Eka. (jos/jpnn)


Partai Golkar memberi kebebasan kepada Joko Widodo alias Jokowi untuk memilih calon wakil presiden pada Pilpres 2019.


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News