JPNN.com

TGB Sering Bertemu Jokowi, Relasinya dengan SBY Jadi Begini

Jumat, 20 Juli 2018 – 23:05 WIB TGB Sering Bertemu Jokowi, Relasinya dengan SBY Jadi Begini - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Nama Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) M Zainul Majdi belakangan ini makin santer disebut-sebut sebagai salah satu bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Joko Widodo (Jokowi). Kepala daerah yang kondang disapa dengan panggilan Tuan Guru Bajang (TGB) itu mengaku sering berdiskusi dengan Presiden Ketujuh RI tersebut.

"Ya ketemu lah beberapa kali, tidak lebih banyak dari yang lain," ujar TGB di Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (20/7).

Menurut TGB, interaksinya dengan Jokowi merupakan hal wajar. Biasanya, TGB berdiskusi dengan Jokowi untuk membahas soal NTB dan persoalan lainnya.

"Ya wajar-wajar sajalah kalau dipanggil (menghadap Jokowi, red) saat tertentu, lapor tentang NTB, mungkin juga diskusi satu dua hal," lanjut TGB.

TGB menuturkan, pertemuannya dengan Jokowi yang terakhir pada saat menghadiri acara Partai NasDem beberapa hari lalu. Hanya saja, TGB tak tahu apakah Jokowi bakal menggandengnya sebagai cawapres.

Menurut TGB, dirinya tak pernah membicarakan soal jabatan sejak awal memutuskan mendukung Jokowi. Sepengetahuannya, namanya muncul sebagai bakal cawapres bagi Jokowi juga karena pemberitaan media.

"Wallahualam, enggak ngerti saya. Dalam artian yang dikonsumsi oleh teman-teman media seperti itu juga yang saya dengar dari presiden," tutur politikus Partai Demokrat (PD) itu.

Lantas, bagaimana hubungan TBG dengan Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)? TGB menuturkan, dirinya sudah sejak 28 Mei 2018 berupaya menemui SBY.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...