Golkar Berikan Penghargaan ke Kader Muda yang Lolos Parlemen

Golkar Berikan Penghargaan ke Kader Muda yang Lolos Parlemen
Malam Penghargaan Caleg Golkar DPR RI 2019 - 2024 di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (15/9). Aristo Setiawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto bahagia lantaran banyak kader muda partainya yang lolos menjadi anggota DPR RI periode 2019 - 2024.

Airlangga menyampaikan hal tersebut dalam pidato di acara "Malam Penghargaan Caleg Golkar DPR RI 2019 - 2024 di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (15/9).

"Ada tiga orang kader yang masuk dalam kelompok sepuluh anggota DPR termuda ini, yaitu Roro Esty, Puteri Komarudin dan Adrian Paruntu," ujar Airlangga dalam sambutannya, Minggu (15/9).

Lolosnya ketiga kader muda itu membuat Golkar menjadi partai kedua yang memperoleh kursi terbanyak di parlemen. Selain kader muda, Airlangga berbicara tentang Caleg DPR RI yang memperoleh suara terbanyak di Pileg 2019. Dia bersyukur dua Caleg DPR RI mendapatkan perolehan suara di atas 200 ribu yakni Dedi Mulyadi dan Hasan Basri Agus.

Perolehan suara di atas 200 ribu itu membuat Dedi dan Hasan menerima penghargaan jenis "Platinum Golkar".

"Semoga dalam Pileg di masa mendatang lebih banyak lagi kader-kader kami yang berhasil masuk dalam parlemen nasional. Semoga dengan semua itu Partai Golkar merebut kembali kejayaan di masa depan," lanjut dia.

Airlangga juga menyinggung keberhasilan Partai Golkar dalam Pemilu 2019, yang sukses mendapatkan 85 kursi di DPR. "Penghargaan ini untuk semua, sebab perolehan 85 kursi di DPR RI sesungguhnya adalah kerja dan hasil bersama semua kader," pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, sejumlah politikus senior Golkar turut hadir ke acara "Malam Penghargaan Caleg Golkar DPR RI 2019 - 2024". Beberapa yang hadir seperti Akbar Tandjung, Aburizal Bakrie, dan Agung Laksono. Acara itu juga dihadiri oleh Ketua DPR Bambang Soesatyo atau Bamsoet. (mg10/jpnn)

Selain kader muda, dua politikus Golkar yakni Dedi Mulyadi dan Hasan Basri Agus mendapat penghargaan platinum.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News