Golkar dan Nasdem Keluarkan Lima Kesepakatan Bersama

Golkar dan Nasdem Keluarkan Lima Kesepakatan Bersama
Sekjen DPP Partai Golkar, Idrus Marham. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pertemuan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh setidaknya mengahasilkan lima kesepakatan bersama.

"Proses diskusi intelektual dalam rangka membahas masalah-masalah kebangsaan yang diinspirasi oleh Bang Surya Paloh dengan beberapa pemikiran, direspons oleh Ketua Umum Partai Golkar dan seluruh peserta yang ada. Dicapai beberapa pokok pikiran sebagai sebuah kesepakatan," kata Sekjen Golkar Idrus Marham, seperti dilansir dari RMOL, Jumat (18/11).

Dia menjelaskan, kesepakatan pertama adalah memantapkan komitmen kebangsaan bersama untuk menghadapi bersama tantangan masa depan bangsa. Kedua, mensinergikan energi bersama untuk menjadi kekuatan bangsa. Ketiga, Golkar dan Nasdem sepakat melakukan penataan sistem politik dalam rangka penguatan sistem presidensial.

"Sedangkan kesepakatan yang keempat adalah membangun demokrasi di tingkat lokal melalui pilkada," kata Idrus.

Kemudian, kesepakatan terakhir adalah kedua partai sepakat memandang bahwa perjuangan politik adalah cita-cita mulia yang harus dilaksanakan secara konsisten. Cita-cita itu terkait usungan kepada pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) di Pilkada DKI Jakarta 2017. 

"Kedua partai merasa perlu untuk melakukan peningkatan perjuangan dalam rangka memenangkan Pilkada 2017 mendatang," pungkas Idrus. (wah/rmol/jpnn)


JAKARTA - Pertemuan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh setidaknya mengahasilkan lima kesepakatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News