Golkar dan PAN Sepakat Cawapres KIB Harus Berkomitmen Lanjutkan Program Jokowi

Golkar dan PAN Sepakat Cawapres KIB Harus Berkomitmen Lanjutkan Program Jokowi
Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga Mauladi. FOTO ANTARA/Widodo S. Jusuf/ed/ama/pri.

jpnn.com, JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) sepakat dengan Golkar mengenai kriteria calon wakil presiden pilpres 2024 harus memiliki rekam jejak yang baik.

Sosok itu juga harus punya komitmen melanjutkan kebijakan ekonomi Presiden Jokowi.

"Memiliki visi kepemimpinan membawa indonesia yang cemerlang, berjiwa nasionalis dan cinta rakyat," ujar Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi, Jumat (17/2).

Viva mengatakan sampai saat ini baik PAN maupun Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) hingga kini secara resmi belum mendeklarasikan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden pada Pilpres 2024.

Ia menegaskan hingga kini masing-masing tokoh dalam partai politik yang tergabung dalam Koalisi memiliki potensi untuk maju.

"Di PAN ada Zulkifli Hasan, di Golkar ada Airlangga Hartarto, dan di PPP ada Mardiono," kata Viva.

Viva Yoga menjelaskan KIB memiliki tahapan-tahapan yang harus dilakukan sebelum sampai ke tahap pembahasan pasangan calon yang akan diusung.

"Setelah menetapkan platform dan rencana program kerja, yakni Program akselerasi dan transformasi ekonomi nasional (Paten) telah selesai, maka sekarang dalam tahap pengusulan paslon (pasangan calon) oleh anggota KIB," ucapnya.

Partai Amanat Nasional (PAN) sepakat dengan Golkar soal kriteria cawapres yang akan diusung Koalisi Indonesia Bersatu (KIB)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News