Golkar Dihantam Surat Hoaks Usung Kang Emil di Pilgub Jabar

Golkar Dihantam Surat Hoaks Usung Kang Emil di Pilgub Jabar
Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham dalam jumpa pers di DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin (26/12). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Golkar dihantam hoaks soal Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2018. Sebab, ada surat bodong dari DPP Golkar tentang keputusan partai pimpinan Setya Novanto itu menunjuk Ridwan Kamil sebagai calon gubernur pada Pilgub Jabar tahun depan.

Padahal sebelumnya Golkar sudah berniat memberikan dukungannya kepada kadernya sendiri, yakni Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi untuk maju di Pilgub Jabar. Dedi merupakan ketua DPD Golkar Jabar.

‎Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham menyatakan, partainya tidak mengeluarkan surat dukungan ke Ridwan Kamil. "Beredarnya surat itu saya istilahkan itu adalah surat bodong," ujar Idrus dalam konferensi pers di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Jumat (22/9).

Menurut Idrus, surat yang beredar soal DPP Golkar mendukung Kang Emil -panggilan akrab Ridwan Kamil- jelas bodong. Sebab, surat itu tanpa nomor dan tidak dilengkapi stempel resmi.

Golkar Dihantam Surat Hoaks Usung Kang Emil di Pilgub Jabar

"Itu surat tidak seperti biasanya, karena enggak mungkin Golkar keluarkan surat tanpa stempel, tanpa nomor surat dan tanpa tanggal," tegasnya.

Idrus juga menambahkan, DPP Golkar sampai saat ini belum memutuskan nama yang akan diusung sebagai calon gubernur ataupun calon wakil gubernur untuk Pilgub Jabar. Sebab, keputusannya akan ditentukan dalam rapat yang melibatkan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto dan rapat pimpinan DPD partai beringin itu di Jawa Barat.

"Sehingga dengan demikian bahwa sampai saat ini DPP belum mengeluarkan secara resmi tentang pasangan yang diusung Golkar," tegasnya.

Golkar sampai saat ini belum memutuskan nama yang akan diusung pada Pilgub Jabar. Karena itu surat Golkar tentang dukungan untuk Kang Emil dipastikan bodong.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News