Konon Setnov Bisa Diperiksa Penyidik, Asalkan...

Konon Setnov Bisa Diperiksa Penyidik, Asalkan...
Ketua DPR Setya Novanto. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah berkoordinasi dengan RS Premier Jatinegara. Koordinasi itu dalam rangka pemeriksaan terhadap Ketua DPR Setya Novanto.

Penyidik KPK berencana memeriksa Novanto sebagai tersangka kasus korupsi e-KTP. Namun, sejak Senin pekan lalu (11/9), Novanto menjalani pemeriksaan di rumah sakit.

Bahkan kemarin (18/9), ketua umum Golkar itu menjalani operasi. Karena itu, penyidik KPK pun berkoordinasi dengan dokter yang menangani Novanto.

Menurut Juru Bicara KPK Febri Diansyah, berdasar hasil koordinasi maka Novanto bisa menjalani pemeriksaan. Namun, KPK tak mau buru-buru.

“Pemeriksaan diprediksi bisa dilakukan, namun harus melihat perkembangan kondisi sampai besok Rabu (20/9),” ujar Febri di KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (19/9).

Lebih lanjut Febri mengatakan, KPK perlu mempelajari kondisi terkini politikus yang beken disapa dengan panggilan Setnov itu. Sebab, sebelumnya mantan bendahara umum Golkar iru menjalani operasi pemasangan ring di jantungnya.

Selanjutnya, Setnov harus beristirahat total. Karena itu, KPK akan memantau kondisi terkini Setnov.

"Yang paling mendasar adalah dari kondisi seseorang dilihat adalah apakah yang bersangkutan fit to be questioned (sehat untuk ditanya, red) atau tidak. Kami lihat perkembangan sampai besok," tegas dia.

Saat ini Setya Novanto memang sedang beristirahat total. Karena itu KPK akan terus memantau kondisi kesehatan tersangka korupsi e-KTP itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News