Golkar Dituding Manfaatkan Timnas

Ruhut: Kekalahan Timnas Kekalahan Golkar 2014

Golkar Dituding Manfaatkan Timnas
Spanduk politik yang dipajang di tribun Indonesia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia. 26 Desember 2010. FOTO : HENDRA EKA/JAWA POS
JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrat bidang Komunikasi Ruhut Sitompul menyatakan kekalahan timnas akibat dipolitisasi, terutama oleh PSSI dan Partai Golkar. Politisasi itu saat timnas masuk final Asean Football Federation (AFF). “Kodok pun tahu, kalau Partai Golkar memanfaatkan situasi setelah timnas masuk final. Terbukti kita kalah 3-0 di leg pertama,” kata Ruhut saat dihubungi INDOPOS (grup JPNN), kemarin (27/12)

Menurut Ruhut, setidaknya ada dua kesalahan yang dilakukan Partai Golkar dengan mendekati timnas maupun ketika ikut campur dalam penyelenggaraan Piala AFF. Pertama, janji pemberian bonus kepada pemain bila berhasil menggondol juara.

“Saya pernah menjadi Ketua Litbang PSSI jaman Pak Kardono. Waktu itu ada janji pemberian uang. Itu merusak mental pemain. Kalau mau memberi bonus itu kalau sudah selesai saja.  Dan kalau berbicara merah putih maka bicara patriotisme. Jangan pragmatis. Karena dalam hal ini bukan saatnya berbicara profesionalisme,” ucap Ruhut yang mengaku sedang berada di Hongkong, untuk berlibur natal bersama keluarganya.

Kedua, kata Ruhut, Golkar mengklaim berperan dalam menurunkan harga tiket final Piala AFF. Kata Ruhut, tiket pertandingan itu bukan diturunkan, melainkan dikembalikan ke harga semula. Jadi, kader Golkar yang ada di PSSI telah membohongi rakyat yang kadung marah karena harga tiket dinaikkan.

JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrat bidang Komunikasi Ruhut Sitompul menyatakan kekalahan timnas akibat dipolitisasi, terutama oleh PSSI dan Partai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News