Pilpres 2014, PDIP Pilih Demokrat

Alasannya, Demokrat Belum Punya Capres

Pilpres 2014, PDIP Pilih Demokrat
Pilpres 2014, PDIP Pilih Demokrat
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menjadi primadona untuk dirangkul sejumlah partai koalisi pemerintah untuk membentuk poros tersendiri. Namun, ajakan sejumlah partai koalisi itu ditanggapi miring oleh Ketua Dewan Pertimbangan Pusat PDIP Taufik Kiemas. Menurut dia, PDIP justru ingin membangun hubungan baru dengan Demokrat, demi menjalin koalisi pada pemilihan presiden (pilpres) 2014 mendatang.

"Demokrat belum punya calon (calon presiden, red), PDIP belum punya calon, yang sama-sama belum punya calon mungkin bisa sama-sama," kata Taufik kepada wartawan di gedung parlemen, Jakarta, kemarin (27/12).

Salah satu ajakan membentuk poros baru itu muncul dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Menurut Taufik, posisi untuk mengajak itu terserah kepada PKS sendiri. PDIP, kata dia, saat ini tidak menjadi partai yang mengkonfrontasi kebijakan pemerintah. PDIP saat ini bekerja sesuai fakta yang menimpa rakyat Indonesia.

"PDIP kan nggak pernah menimbang-nimbang. Kita hanya penyeimbang, kalau pemerintah bagus kita sokong, kalau nggak bagus yang nggak kita sokong," sebut pria yang juga Ketua MPR itu.

JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menjadi primadona untuk dirangkul sejumlah partai koalisi pemerintah untuk membentuk poros

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News