Golkar Formalkan Jokowi Jadi Capres Melalui Rapimnas

Golkar Formalkan Jokowi Jadi Capres Melalui Rapimnas
Tantowi Yahya. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Partai Golkar akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (rapimnas) pertama mulai dari tanggal 27 sampai 28 Juli 2016 di Jakarta. Presiden Joko Widodo direncanakan hadir pada penutupan rapimnas.

Hal tersebut dikatakan Ketua DPP Partai Golkar, Tantowi Yahya, di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Jumat (22/7).

"Rapimnas pertama Partai Golkar 2016 akan dibuka pada 27Juli, dilanjutkan sidang-sidang komisi sampai 28 Juli sore. Tanggal 28 penutupan di Istora. Penutupan akan hadir Presiden Joko Widodo," kata Tantowi.

Agenda utama rapimnas lanjutnya, pembahasan isu terkini mengenai sistem pemilu presiden (pilpres) dan pemilu legislatif (pileg) tahun 2019 dan perkembangan politik di daerah, khususnya di DKI Jakarta dan konstelasi politik di 2019.

"Salah satu inti yang akan dibahas dalam rapimnas mengenai penguatan dukungan Partai Golkar kepada pemerintah sampai 2019. Ini amanat rapimnas Januari lalu dan juga penguatan formalisasi dukungan ke Joko Widodo dalam pilpres 2019," ungkap Tantowi.

Anggota Komisi I DPR itu menegaskan bahwa dukungan terhadap Jokowi didasarkan pada kinerja yang ditunjukkannya.

"Di samping itu, sekaligus memberikan konfirmasi ke publik bahwa Ketua Umum Golkar Pak Setya Novanto membuat tradisi baru bahwa ketua umum partai tidak selalu jadi calon presiden. Ada tokoh yang punya potensi besar, Golkar akan memberikan dukungan kepada tokoh tersebut," pungkasnya.(fas/jpnn)


JAKARTA - Partai Golkar akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (rapimnas) pertama mulai dari tanggal 27 sampai 28 Juli 2016 di Jakarta. Presiden


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News