Golkar Jabar Bingung dengan Sikap Ridwan Kamil

Golkar Jabar Bingung dengan Sikap Ridwan Kamil
Ridwan Kamil. Foto: Bandung Ekspres/dok.JPNN.com

jpnn.com, PURWAKARTA - Bakal calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didesak untuk segera menetapkan nama bakal calon wakil gubernur pendampingnya.

Desakan itu disampaikan Ketua Harian Badan Pengendali dan Pemenangan Pemilu (BAPPILU) DPD Partai Golkar Jawa Barat MQ Iswara.

Pria flamboyan tersebut bahkan memberikan tenggat waktu sampai tanggal 25 November 2017 untuk Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menentukan nama pendampingnya.

“Ya kita meminta ketegasan Pak RK (Ridwan Kamil, red) dan memberikan tenggat waktu kepada beliau sampai tanggal 25 bulan ini. Kami di Golkar tidak ingin ada keresahan,” ujarnya seperti diberitakan Pasundan Ekspres (Jawa Pos Group).

Permintaan yang bersifat segera ini bukan tanpa alasan. Iswara mengatakan sampai saat ini belum ada komunikasi dari pihak Ridwan Kamil kepada pihak Golkar Jawa Barat terkait Pilgub Jabar.

Kondisi inilah yang membuat dirinya secara institusi merasa bingung mengambil sikap. Terlebih, posisi tawar partai berlambang pohon tersebut tidak bisa dikatakan ecek-ecek.

“Intentasitas dan kualitas komunikasi saat ini menjadi penting. Sehingga kami tidak merasa bingung untuk mengambil langkah. Saya sendiri di BAPPILU harus segera mengkonsolidir kekuatan. Sebagai partai, kami juga tentu tidak ingin cek kosong makanya cawagub Ridwan Kamil harus segera diputuskan,” katanya.

Keputusan DPP Partai Golkar, tambah Iswara, harus segera ditindaklanjuti pada tatanan teknis. Sebagai BAPPILU, dirinya mengaku tidak ingin kehilangan momentum untuk melakukan sosialisasi.

Ridwan Kamil diberi tenggat waktu sampai tanggal 25 November 2017 untuk menentukan nama pendampingnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News