Rabu, 24 Juli 2019 – 03:47 WIB

Golkar Jatim Tolak Percepatan Munas: Airlangga sudah Berikan yang Terbaik untuk Partai

Selasa, 18 Juni 2019 – 18:01 WIB
Golkar Jatim Tolak Percepatan Munas: Airlangga sudah Berikan yang Terbaik untuk Partai - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur Zainuddin Amali menolak wacana percepatan Musyawarah Nasional Partai Golkar.

Amali menegaskan, boleh saja menyampaikan aspirasi, tetapi partai memiliki aturan dan mekanisme yang sudah diatur secara reguler terkait pelaksanaan munas.

"Keputusan dari munas (2017) yang lalu bahwa (munas berikutnya) itu akan dilaksanakan akhir tahun, Desember 2019," ujar Amali di gedung DPR, Jakarta, Selasa (18/6).

Amali menambahkan sampai hari ini belum melihat para pemilik suara, baik DPD provinsi, kabupaten/kota, dan ormas pendiri dan didirikan yang dikenal dengan Hasta Karya menyuarakan percepatan munas. Menurut dia, mereka tetap menyampaikan hal yang sama yakni sesuai jadwal yang sudah ditetapkan.

BACA JUGA: Siapa Saja Kandidat Menteri yang akan Diajukan PKB? Ini Jawaban Cak Imin

Lebih lanjut Amali menegaskan tidak fair kalau alasan percepatan munas karena hasil pemilu yang diraih Partai Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga kurang maksimal.

"Saya kira tidak fair. Pak Airlangga ini memimpin organisasi baru satu tahun," katanya.

Menurut dia, dalam kondisi yang dilanda konflik internal, sempat terpecah dengan dua kepemimpinan, berganti-ganti ketum, turbulensi luar biasa yang dihadapi oleh Partai Golkar, perolehan kursi yang sekarang itu luar biasa. "Itu menurut kami ya," jelasnya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar