Golkar Kecam Aparat Represif

Bamsoet: Usut Siapa yang Perintahkan Ambil Data Rekam TV

Golkar Kecam Aparat Represif
Golkar Kecam Aparat Represif
JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Bambang Soesatyo mengatakan tindak kekerasan yang dilakukan anggota kepolisian dalam merespon aksi demo mahasiswa menolak penaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bisa memicu masyarakat untuk melawan pemerintah.

"Kekerasan terhadap demonstran yang dilakukan anggota kepolisian di depan stasiun Gambir Jakarta kemarin bisa membangkitkan semangat dan solidaritas masyarakat untuk melawan pemerintah. Karena itu, saya ingatkan Polri segera menghentikan tindakan kekerasan terhadap mahasiswa dan rakyat yang menentang kenaikan harga BBM," kata Bambang Soesatyo, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Rabu (28/3).

Selain mengingatkan kepolisian, politisi Partai Golkar itu juga mengecam tindakan represif aparat Polri terhadap masyarakat dan mahasiswa yang menentang penaikan harga BBM yang digelar di beberapa daerah.

"Kita saksikan pada tayangan sejumlah televisi kemarin, jelas sekali aparat Polri bertindak brutal pada massa unjuk rasa," tegas Bambang.

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Bambang Soesatyo mengatakan tindak kekerasan yang dilakukan anggota kepolisian dalam merespon aksi demo mahasiswa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News