Golkar Kuasai Pilkades Serentak Kabupaten Bogor

Golkar Kuasai Pilkades Serentak Kabupaten Bogor
Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ade Ruhandi (berdiri dua kiri) memantau jalannya Pilkades Serentak. Tampak para calon kepala desa 'dipamer' di atas panggung. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang berlangsung di 36 desa di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (12/3) berjalan kondusif.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor yang juga Ketua DPD Golkar Kabupaten Bogor, Ade Ruhandi mengatakan, dalam pantauannya tingkat partisipasi politik masyarakat di masing-masing desa cukup tinggi.

Sebagai Ketua DPRD, pria yang akrab disapa Jaro Ade itu sangat bersyukur atas terselenggaranya Pilkades yang aman dan terkendali di Kabupaten Bogor. "Ini menandakan tingkat kedewasaan politik masyarakat desa di Kabupaten Bogor semakin tinggi. Semua ini tak lepas dari peran dan kerja sama seluruh panitia pilkades, aparat keamanan Polri maupun TNI serta pemerintahan desa dan kecamatan setempat," kata Jaro Ade di sela melakukan pemantauan langsung pilkades ke Ciseeng, Parung, Gunung Sindur dan Kemang.

Dari data sementara, lebih dari 80 persen kader Golkar yang bertarung dalam pilkades di seluruh Kabupaten Bogor menjadi pemenang.

Nah, sebegai Ketua DPD Golkar Kabupatenn Bogor, Jaro Ade mengatakan keberhasilan tersebut menjadi indikator positif bahwa proses rekruitmen kepemimpinan politik yang dilakukan Golkar di tingkat desa berjalan efektif.

"Pencapaian politik ini diharapkan bisa menjadi motivasi kami untuk memenangkan pemilukada Kabupaten Bogor dan pemilukada Provinsi Jawa Barat tahun 2018, serta Pilpres tahun 2019. Kami tentunya ingin mempertahankan kemenangan hasil pemilu di tahun 2014," ujarnya.

Jaro Ade pun berpesan kepada kader Golkar pemenang pilkades, bisa menjadi kepala desa yang amanah. "Bagi mereka yang tidak terpilih tidak perlu berkecil hati, karena masih banyak ruang yang luas untuk melakukan peran sosial yang bermanfaat bagi masyarakat," katanya.

Pilkades di Kabupaten Bogor tahun ini hanya untuk 36 dari 416 desa se Kabupaten Bogor, sisanya akan dilakukan pada 2019.

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang berlangsung di 36 desa di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (12/3) berjalan kondusif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News