Golkar Kuat Jika Paloh, Sultan, dan JK Kembali

Golkar Kuat Jika Paloh, Sultan, dan JK Kembali
Golkar Kuat Jika Paloh, Sultan, dan JK Kembali
JAKARTA - Elite Partai Golkar mengakui partainya tidak akan berjaya jika tokoh-tokoh senior Golkar tercerai berai seperti saat ini dan  tidak kembali bersatu. Surya Paloh, Sri Sultan Hamengkubuwono X, dan Jusuf Kalla yang disinyalir berada di luar barisan kepengurusan Aburizal Bakrie diharap kembali menyatu.

“Golkar akan kembali kuat jika lima tokoh besar Golkar bersatu. Yaitu Pak Ical, JK, Surya Paloh, Akbar Tanjung dan Sri Sultan,” kata Ketua DPP Partai Golkar Priyo Budi Santoso kepada wartawan di gedung DPR, Jakarta, kemarin (3/8).

Menurutnya, lima tokoh senior tersebut mempunyai pengaruh yang sangat besar di tubuh Golkar. Bila kelimanya bergabung kembali dalam satu bendera, Golkar bisa dipastikan akan  menang di Pemilu 2014 mendatang.

Meski demikian, Priyo agak pesimis dengan keinginannya itu. Pasalnya Surya Paloh saat ini telah mendirikan organisasi massa, Nasional Demokrat (Nasdem) dan belakangan berdiri parpol NasDem yang punya kemiripan logo serta nama. "Pak Surya Paloh tokoh senior, saya tidak berani meminta beliau kembali. Tetapi saya yakin kalau lima tokoh ini berkumpul maka Golkar akan semakin Hebat,” katanya lagi.

Lalu, mengenai akan majunya Sri Mulyani menjadi capres di 2014 lewat Partai Serikat Rakyat Independen (SRI), Priyo menjelaskan bahwa Golkar tidak takut tersaingi. Bahkan, Priyo mengaku mengucapkan selamat. Namun demikian, Wakil Ketua DPR ini meminta agar Sri Mulyani tidak menggandeng pihak asing untuk menjadi pemimpin di negeri ini. “Golkar memberikan selamat  kepada Sri Mulyani  untuk bertarung secara sehat, namun lebih bagus jika tidak ada embel-ambil asing,” tandasnya. (dil)

JAKARTA - Elite Partai Golkar mengakui partainya tidak akan berjaya jika tokoh-tokoh senior Golkar tercerai berai seperti saat ini dan  tidak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News