Golkar Kukuh Ingin PT 5 Persen

Golkar Kukuh Ingin PT 5 Persen
Golkar Kukuh Ingin PT 5 Persen
JAKARTA -- Rancangan Undang-undang (RUU) Pemilu Legislatif akan dibahas lebih serius setelah masa reses. Pemerintah sudah menyampaikan Daftar Inventarisasi Masalah (DIM).

Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso mengaku yakin, DIM yang diajukan pemerintah itu nanti saat dibahas bersama DPR akan ditemukan kesepakatan.

"Saya yakin ada solusi. Saya selaku pimpinan teras Partai Golkar tetap menginginkan lima persen untuk PT (Parliamentary Treshold), daerah pemilihan diperciut 3 hingga 6," tegas Priyo, yang juga Ketua DPP Bidang Politik dan Hukum Partai Golkar itu kepada wartawan di Jakarta, Selasa (1/11).

Menurut dia, tujuan dapil dipersempit adalah untuk semakin mendekatkan para calon anggota legislatif dengan konstituennya. "Kalau didorong distrik kami juga mau. Ini arus demokratisasi ke depan. Masih terbuka peluang kita duduk. Tidak perlu membikin blok, seperti ada perang dingin saja. Kan tidak ada perang dingin. Nanti bisa jadi solusi terbaik," tambahnya.

JAKARTA -- Rancangan Undang-undang (RUU) Pemilu Legislatif akan dibahas lebih serius setelah masa reses. Pemerintah sudah menyampaikan Daftar Inventarisasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News