Golkar Menang di Pemilih Pemula

Golkar Menang di Pemilih Pemula
Golkar Menang di Pemilih Pemula

JAKARTA - Jumlah pemilih pemula  yang mencapai 30 persen dari total pemilik suara untuk Pemilihan Umum 2014 menjadi buruan dari sejumlah parpol. Dan dari 12 parpol peserta pemilu, Partai Golkar menempati urutan pertama yang akan dipilih oleh pemilih yang berusia 17-21 tahun. Hal tersebut berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh Lembaga Klimatologi Politik (LKP).

    

Menurut CEO LKP Usman Rahman, Partai Golkar meraih 22,9 persen, diikuti PDI Perjuangan dengan 20,4 persen. Kemudian disusul Partai Gerindra (15,6), keempat ada Partai Hanura (8,4), dan kelima Partai Demokrat dengan 6,1 persen.

    

Lalu urutan keenam hingga seterusnya diisi oleh partai-partai berbasis Islam, yakni Partai Amanat Nasional  (PAN) 5,4 persen, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) 4,8 persen, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 4,2 persen, NasDem dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang sama meraih 3,6 persen, dan sisanya Partai Bulan Bintang (PBB) dan PKPI.

    

"Golkar dipilih oleh pemilih pemula, karena dalam berbagai iklannya, selalu menyoroti masalah pendidikan, yang notabene langsung berhubungan dengan para pemuda," ucapnya saat memaparkan hasil rilis LKP di Taman Ria Senayan, kemarin(1/4).

    

JAKARTA - Jumlah pemilih pemula  yang mencapai 30 persen dari total pemilik suara untuk Pemilihan Umum 2014 menjadi buruan dari sejumlah parpol.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News