Golkar Menurun, PKPI Juru Kunci

Golkar Menurun, PKPI Juru Kunci
Golkar Menurun, PKPI Juru Kunci
JAKARTA - Elektabilitas Partai Golkar masih tertinggi dibanding dengan partai lainnya. Itu berdasarkan hasil survei Indonesia Network Election Survei (INES) yang dipaparkan, Minggu (7/4), di Jakarta. Menurut INES, partai belambang pohon beringin itu meraih 19,7 persen.

Kendati demikian, Direktur Eksekutif INES Sudrajat Sacawidsastra menyatakan, raihan Partai Golkar itu mengalami penurunan jika dibanding hasil jajak pendapat INES ada Oktober 2012, yang saat itu partai berlambang Pohon Beringin ini meraih 22,1 persen.

Menurut Sudrajat, menurunnya elektabilitas partai yang dipimpin Aburizal Bakrie itu karena ada kadernya yang jadi tersangka korupsi PON. Selain itu atas tuduhan bekas Bendahara Umum Partai Demokrat, M Nazaruddin terhadap dua anggota DPR dari partai tersebut yang diduga terkait dugaan korupsi Simulator SIM.

Di posisi kedua, bertengger PDI Perjuangan. Menurut Sudrajat, elektabilitas PDI Perjuangan, pada Maret 2013 naik menjadi 18,5 persen dari 17,4 persen pada hasil survei Oktober 2012.

JAKARTA - Elektabilitas Partai Golkar masih tertinggi dibanding dengan partai lainnya. Itu berdasarkan hasil survei Indonesia Network Election Survei

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News