Golkar Minta DPR Segera Memproses Calon Panglima TNI

Golkar Minta DPR Segera Memproses Calon Panglima TNI
Idrus Marham. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum DPP Partai Golkar Idrus Marham meminta DPR segera memproses dan memutuskan usulan calon Panglima TNI sebelum masa reses mendatang.

Hal ini disampaikan Idrus didampingi Wakil Ketua Komisi I DPR dari Partai Golkar, Meutya Hafid dan sejumlah pengurus fraksi lainnya dalam konferensi pers di ruang Fraksi Golkar DPR, Jakarta, Selasa (5/12).

“DPP Partai Golkar sangat berharap agar proses yang akan ditempuh lebih cepat, karena minggu depan DPR sudah masuk reses. Sedapat mungkin pimpinan DPR memproses sehingga bisa selesai pada masa persidangan ini,” ucap Idrus.

Menurutnya, pergantian Panglima TNI dari Jenderal Gatot Nurmantyo kepada KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto, harus ada kepastian. Apalagi ke depan sudah memasuki perayaan Natal dan Tahun Baru.

Dalam kondisi ini, katanya, dibutuhkan stabilitas keamanan sehingga ada jaminan kepada masyarakat bahwa suasana akan tetap kondusif.

"Sekali lagi meminta kepada pimpinan fraksi dan pimpinan komisi satu agar bisa mengawal untuk menyelesaikan sebelum reses," ucap Idrus.

Dia meyakini Presiden Joko Widodo telah mempertimbangkan secara matang figur Marsekal Hadi sebagai calon tunggal Panglima TNI. Utamanya menjadikan TNI lebih profesional, dan mampu menjawab tantangan dinamika kebangsaan ke depan.(fat/jpnn)


Pergantian Panglima TNI dari Jenderal Gatot Nurmantyo kepada KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto, harus ada kepastian.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News