Golkar Optimistis Menang Banyak di Pilkada Serentak

Golkar Optimistis Menang Banyak di Pilkada Serentak
Petinggi DPP Partai Golkar nonton bareng hitung cepat Pilkada Serentak 2018. Foto: for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang juga politikus Partai Golongan Karya (Golkar) Bambang Soesatyo nonton bareng hitung cepat pilkada serentak 171 daerah di kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar DKI Jakarta.

Wakil ketua koordinator bidang pratama partai berlambang beringin itu nonton bareng bersama sejumlah politisi lainnya. Tampak terlihat ada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Agus Gumiwang Kartasasmita, Nusron Wahid, dan lainnya.

Bambang mengatakan, berdasar prediksi Partai Golkar, dari 17 provinsi yang menggelar pemilihan gubernur, sembilan pasangan calon yang diusung dan didukung partai beringin menang. "Sembilan pasangan calon Partai Golkar lolos berdasarkan quick count per pukul 14.30 WIB," kata Bambang, Rabu (27/6).

Legislator yang karib disapa Bamsoet itu menyebut sembilan pasangan itu adalah calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara (Sumut), Lampung, Jawa Tengah (Jateng), Jawa Timur (Jatim), Nusa Tenggara Timur (NTT), Kalimantan Barat (Kalbar), Sulawesi Tenggara (Sultra), Maluku Utara dan Papua.

Sampai saat ini perhitungan cepat masih berlangsung. Sejumlah stasiun televisi swasta nasional masih terus meng-update hasil hitung cepat sejumlah lembaga tersebut. (boy/jpnn)

 


Hingga pukul 14.30 WIB, pasangan yang diusung Golkar di sembilan daerah yang menggelar pilkada serentak unggul.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News