Golkar Pastikan Tidak Ada Aliran Dana ke Munaslub

Golkar Pastikan Tidak Ada Aliran Dana ke Munaslub
Idrus Marham (kanan) bersama legislator Partai Golkar Eni M Saragih. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Bakumham DPP Partai Golkar Muslim Jaya Butar Butar menyatakan sumber dana penyelenggaraan Munasub Partai Golkar Desember 2017 yang menghasilkan Airlangga Hartarto sebagai ketua umum, tidak ada kaitannya dengan fee PLTU Riau-1 yang telah menjerat Eni Saragih sebagai tersangka.

Muslim menyayangkan pernyataan kuasa hukum Eni di beberapa media yang menuduh fee PLTU Riau-1 mengalir untuk Munaslub Partai Golkar.

Dia menegaskan bahwa Bakumham DPP tidak segan-segan melaporkan kuasa hukum Eni ke Bareskrim Polri dengan tuduhan pencemaran nama baik Partai Golkar.

"Bakumham Partai Golkar memperingatkan kuasa hukum Eni Saragih, Fadli Nasution yang juga politisi PPP untuk tidak sembarangan bicara tanpa bukti karena semua berdampak hukum yang serius," kata Muslim dalam keterangan tertulisnya, Selasa (28/8).

Muslim mengatakan bahwa sumber dana Munasub Partai Golkar sudah jelas sebagaimana dilaporkan Ketua OC Agus Gumiwang Kartasasmita saat itu.

Menurut dia, semua perincian penggunaan dana Munaslub Partai Golkar telah dilaporkan secara transparan dan akuntabel.

"Dari mana sumber dananya jelas, serta tidak ada sepeserpun sumber dana berasal dari Saudari Eni Saragih," ungkap wasekjen PPK Kosgoro 57 itu.

Muslim meminta semua pihak untuk tidak berpolemik terkait tudingan fee PLTU Riau-1 mengalir ke Munaslub Partai Golkar dan menghentikan menggoreng isu murahan tersebut.

Partai Golkar bantah pernyataan Eni Saragih yang menyebut fee PLTU Riau-1 mengalir untuk Munaslub Partai Golkar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News