Golkar Sepakati Draf Koalisi

Namun Mengaku Akan Tetap Mengkritisi Pemerintah

Golkar Sepakati Draf Koalisi
Agung Laksono dalam sebuah acara Soksi. Foto : Afni/jpnn
JAKARTA— Partai Golkar mengaku sudah menyetujui draft Koalisi yang diajukan oleh Partai Demokrat melalui Sekretariat Gabungan (Setgab). Meski begitu, menurut Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Agung Laksono, Partai Golkar akan tetap bersuara kritis terhadap setiap kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat.

‘’Kita setujui semua draft yang berubah, tapi tetap terbuka peluang untuk memberi koreksi dan kritik kalau ada program-program yang tidak sesuai,’’ kata  Agung Laksono pada wartawan usai membuka Rapimnas dan Rakernas SOKSI di Hotel Peninsula, Jakarta, Kamis (14/4). Agung mengatakan, Golkar tetap berada di barisan pendukung jalannya pemerintahan SBY-Boediono hingga akhir. Namun makna koalisi secara tekhnis katanya bukan berarti harus selalu sependapat dan tidak boleh berbeda.

‘’Kalau soal sanksi dalam draft yang baru, saya sendiri belum baca. Tapi saya rasa itu tidak ada masalah, hanya sebagai ketentuan saja. Setgab sempat dikatakan pisah ranjanglah, cerailah, tapi yang pasti Golkar tetap berkoalisi,’’ tegas Agung yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat ini.

Sebelumnya, anggota Dewan Pembina Demokrat, Syarif Hassan, ikut menanggapi berkembangnya berbagai pandangan terkait pergantian Abu Rizal Bakrie dari posisi ketua harian Sekretariat Gabungan (Setgab). ‘’Ini hanya bagian dari evaluasi yang akan berlangsung terus,’’ kata Syarif.

JAKARTA— Partai Golkar mengaku sudah menyetujui draft Koalisi yang diajukan oleh Partai Demokrat melalui Sekretariat Gabungan (Setgab). Meski

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News