Golkar Siapkan Langkah Hukum Hadapi Satgas

Golkar Siapkan Langkah Hukum Hadapi Satgas
Golkar Siapkan Langkah Hukum Hadapi Satgas
JAKARTA - Ketua Bidang Hukum DPP Partai Golkar, Muladi, mengaku tengah menyiapkan langkah hukum guna menggugat Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Hukum (Satgas PMH), menyusul pernyataan terpidana mafia pajak Gayus Halomoan Tambunan, usai mendengarkan putusan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Rabu (19/1).

"Ketua Bidang Hukum DPP Golkar, atas inisiatifnya sendiri, kini tengah menyiapkan langkah hukum (demi) merespon testimoni Gayus Halomoan Tambunan yang menyebut adanya campur tangan Sekretaris Satgas, Denny Indrayana, yang mengarahkan Gayus untuk menyeret Golkar dan Aburizal Bakrie terkait dengan mafia pajak," kata anggota Fraksi Golkar di DPR, Bambang Soesatyo, di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (2/1).

Selain mengarahkan Gayus untuk menyeret Golkar dan Aburizal Bakrie, Bambang juga menyesalkan beredarnya isu kepergian Gayus ke Bali dikait-kaitkan dengan adanya pertemuan Gayus dengan Aburizal Bakrie. "Ternyata itu juga fitnah, dan sumber fitnah juga mengarah ke Denny Indrayana," ujar Bambang.

Menurut Bambang, Denny diduga tidak hanya sekedar mempolitisir kasus Gayus, tapi juga telah menjanjikan kenyamanan dan keamanan kepada Gayus selama masa persidangan dan penahanannya. "Untuk itu, Denny dapat dikategorikan melakukan pidana. Saya menduga, yang selama ini membekingi Gayus justru Satgas, khususnya Denny," tuding Bambang.

JAKARTA - Ketua Bidang Hukum DPP Partai Golkar, Muladi, mengaku tengah menyiapkan langkah hukum guna menggugat Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Hukum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News