Golkar Sultra Kalah Beruntun di Pilkada

DPP Siapkan Evaluasi, Pengurus Belum Perlu Diganti

Golkar Sultra Kalah Beruntun di Pilkada
Golkar Sultra Kalah Beruntun di Pilkada
JAKARTA - Ketua DPD I Partai Golkar Sultra, Ridwan BAE, mengakui kekalahan beruntun para calon-calon partai beringin di Pemilihan Umum Kepada Daerah (Pemilukada) di Provinsi Sulawesi Tenggara. Hanya saja, Ridwan menyebut kekalahan yang dialami kader Golkar karena faktor ketidakberuntungan saja.

"Jujur di hadapan teman-teman, gelap betul saya punya kehidupan," kata Ridwan BAE saat menyampaikan pandangan umumnya di Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (18/10). Turut pula, Ketua Umum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie (Ical), Sekjen Idrus Marham dan petinggi-petinggi Golkar tingkat provinsi.

Sepanjang tahun 2010, empat Pemilukada tingkat kabupaten digelar di Sultra yakni Buton Utara, Konawe Selatan, Muna dan Konawe Utara. Wilayah yang dulunya menjadi basis Golkar ini dikalahkan oleh calon-calon yang diusung dari koalisi Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional.

Ridwan yang juga mantan Bupati Muna lantas meminta maaf kepada Ical. Ia mengaku malu bertemu dengan Ical atas kekalahan yang dialami Partai Golkar. "Bang Ical pun saya baru ketemu setelah empat bulan yang lalu, saya malu luar biasa. Maafkan saya ketua umum. saya belum bisa saya persembahkan yang terbaik," ucapnya.

JAKARTA - Ketua DPD I Partai Golkar Sultra, Ridwan BAE, mengakui kekalahan beruntun para calon-calon partai beringin di Pemilihan Umum Kepada Daerah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News