Golkar Tak Khawatir Kabinet Dirombak

Golkar Tak Khawatir Kabinet Dirombak
Golkar Tak Khawatir Kabinet Dirombak
JAKARTA - Partai Golkar tak khawatir dengan kemungkinan perombakan atau reshuffle kabinet. Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie mengatakan, kalaupun ada reshuffle, jatah menteri Golkar di kabinet tidak akan berkurang. Karena itu, kalaupun menteri asal partai beringin diganti, penggantinya akan tetap kader Partai Golkar.

"Kami tidak khawatir dengan reshuffle karena akan ditanyakan terlebih dahulu kepada partai yang bersangkutan," kata Aburizal setelah pesta Lebaran di Istana Negara, Jakarta, Jumat (10/9).

Ical, sapaan Aburizal, mengatakan bahwa jatah menteri yang tidak boleh berkurang sudah ada dalam kontrak setiap partai koalisi. Ical mengatakan, reshuffle kabinet merupakan hak penuh presiden. Koalisi juga tak akan pecah dengan adanya perombakan posisi menteri.

"Koalisi itu untuk pemerintahan yang baik. Tapi, kalau pemerintahan tidak berjalan baik menurut presiden, ya mesti reshuffle," kata Ical.

JAKARTA - Partai Golkar tak khawatir dengan kemungkinan perombakan atau reshuffle kabinet. Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie mengatakan, kalaupun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News