Golkar Tak Sudi Ridwan Kamil Cari Pria Lain

Golkar Tak Sudi Ridwan Kamil Cari Pria Lain
Idrus Marham. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Golkar mencabut dukungan buat Ridwan Kamil atau Kang Emil untuk kompetisi Pilgub Jabar 2018.

Golkar mengklaim, Wali Kota Bandung itu tak kunjung menetapkan Daniel Muttaqien sebagai calon Wakil Gubernur Jabar yang sudah direkomendasikan partai berlambang pohon beringin ini.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Idrus Marham mengatakan, awalnya DPP PG berpikir bahwa pasangan Ridwan-Daniel sudah final dan tidak ada lagi proses politik lain.

Namun, kata Idrus, berdasarkan informasi serta pengecekan, ada konvensi beberapa partai untuk memasukkan nama baru sebagai cawagub Jabar mendampingi Kang Emil.

"Oleh karena itu, Pak Airlangga Hartarto (ketum PG) kemarin, setelah melakukan pertemuan khusus, kemudian diambil keputusan itu (mencabut dukungan)," kata Idrus di arena Rapimnas PG di JCC, Senayan, Jakarta, Senin (18/12).

Dia menambahkan sampai saat ini masih belum ada lagi nama yang akan diusung partai beringin di Jabar setelah penarikan dukungan terhadap Ridwan. "Belum, kami akan bicara nanti," tegasnya.

Idrus menjawab diplomatis saat disinggung apakah ada peluang Ketua DPD PG Jawa Barat, Dedi Mulyadi akan diusung. "Tentu semua terbuka" kata Idrus. (boy/jpnn)


Berdasarkan informasi dan pengecekan Golkar, ada konvensi mencari cawagub Jabar mendampingi Ridwan Kamil.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News