Golkar Tentukan Cawapres Usai Pileg

Golkar Tentukan Cawapres Usai Pileg
Golkar Tentukan Cawapres Usai Pileg
JAKARTA -- Partai Golkar belum mempunyai calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Ketua Umum PG Aburizal Bakrie yang diusung menjadi calon presiden. Bahkan dipastikan tahun 2013 ini PG belum akan menentukan cawapres.

Ketua DPP PG  Hajriyanto Y. Tohari mengatakan, penetapan cawapres dari PG akan dilakukan berdasarkan pertimbangan-pertimbangan yang rasional dan realistis. "Tidak bisa hanya karena berdasarkan pertimbangan-pertimbangan politik semata," kata Hajriyanto, Selasa (1/1).

Hajriyanto melanjutkan, penetapan cawapres dilakukan setelah Pemilu Legislatif (pileg) 2014. Alasannya, kata dia, pertama soal capres-cawapres menurut Undang-undang Dasar 1945 harus diajukan dalam satu paket oleh partai politik atau gabungan parpol.

"Hal ini juga terkait dengan presidential threshold 20 persen atau berapa nanti yg diatur dalam Undang-undang Pilpres," kata Wakil Ketua MPR itu.

JAKARTA -- Partai Golkar belum mempunyai calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Ketua Umum PG Aburizal Bakrie yang diusung menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News