Golkar Ubah Struktur DPP demi TGB

Golkar Ubah Struktur DPP demi TGB
Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus mengklaim bahwa Tuan Guru Bajang (TGB) telah resmi menjadi kader partai berlambang pohon beringin. Hal ini disampaikannya di sela-sela silaturahmi akhir tahun Keluarga Besar Partai Golkar di Hotel Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (20/12) malam.

Dalam acara silaturahmi ini, hadir pula mantan gubernur NTB itu.

"Memang sesuatu buat kami, itu kebahagiaan sendiri dan berkah buat Golkar. Tetapi bagaimana prosesnya, mungkin nanti ditanyakan ke ketum Golkar," kata Lodewijk.

Lodewijk menerangkan, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartanto yang berhubungan langsung dengan TGB selama ini. Lodewijk hanya mengharapkan, bergabungnya TGB akan membuat Partai Golkar solid.

"Kebetulan tadi malam kami kan rapat pleno. Nah, tadi malam diumumkan oleh ketum bahwa TGB akan bergabung Partai Golkar, artinya baru kemarin kami dapat informasi itu," jelas dia.

Lodewijk juga mengaku pihaknya sudah membicarakan jabatan yang akan diduduki oleh TGB. Opsi yang akan diberikan adalah membuka bidang DPP yang baru, yakni Bidang Keumatan Golkar.

"Mungkin kami akan membentuk suatu struktur organisasi yang baru, ya. Sehingga beliau bisa duduk dan bekerja sesuai dengan kompetensi beliau," tandas dia. (tan/jpnn)


Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus mengklaim bahwa Tuan Guru Bajang (TGB) telah resmi menjadi kader partai berlambang pohon beringin


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News