Minggu, 17 Desember 2017 – 05:30 WIB

Golkar Undang Kader di Seluruh DPRD, Nih Tujuannya

Rabu, 06 Desember 2017 – 02:55 WIB
Golkar Undang Kader di Seluruh DPRD, Nih Tujuannya - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar menggelar Workhsop Nasional Legislatif 2017 dalam rangka mengonsolidasikan seluruh instrumen kekuatan partai, terutama para anggota legislatif Partai Golkar di seluruh Indonesia.

“Posisi DPRD dengan segala kewenangan yang melekat sejatinya sangat strategis. Secara internal mereka berperan sebagai penguat citra partai dan mesin pemenangan partai. Baik untuk pilkada serentak 2018 maupun pemilu serentak 2019. Workshop ini menjadi salah satu cara memanaskan mesin Partai Golkar," ujar Ketua Bidang Hubungan Eksekutif dan Legislatif DPP Partai Golkar Mohammad Yahya Zaini di Jakarta Pusat, Selasa (5/12).

Menurut Yahya, workshop juga merupakan bagian dari upaya mendukung cita-cita reformasi dan harapan publik. Khususnya dalam rangka menciptakan kehidupan politik dan tata kelola pemerintahan yang bersih dan bebas dari praktik korupsi.

"Perlu diketahui, dalam acara workshop ini kami juga mengundang secara khusus dari KPK. Dimaksudkan supaya teman-teman DPRD mengetahui dan memahami terkait tata cara pengelolaan keuangan yang baik dan benar, agar terhindar dari masalah-masalah hukum," ucapnya.

Selain itu, Yahya juga berharap para anggota DPRD dari Partai Golkar yang mengikuti workshop dapat menjadi lokomotif, guna mendorong pengelolaan keuangan daerah agar sepenuhnya berorientasi pada kesejahteraan rakyat.

“APBN dan APBD menjadi instrumen penting bagi kesejahteraan rakyat. Alokasinya harus diarahkan dan lebih diprioritaskan pada hal-hal yang bermanfaat bagi public. Seperti penciptaan akses lapangan kerja, kesehatan dan mengurangi angka kemiskinan," pungkas Yahya Zaini.(gir/jpnn)

SHARES
loading...
loading...
Komentar