Golkar Usung Gibran jadi Bakal Cawapres di Pilpres 2024

Golkar Usung Gibran jadi Bakal Cawapres di Pilpres 2024
Prabowo & Gibran. Foto: diambil dari IG@partaigeloraid

jpnn.com - jpnn.com, JAKARTA - Partai Golkar mendukung putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal cawapres pendamping bakal capres Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Hal itu tertuang dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar di kantor parpol berkelir kuning itu, di Jalan Anggrek Neli, Palmerah, Jakarta Barat, Sabtu (21/10).

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menyatakan, dukungan itu sudah disepakati bersama di tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD).

"Semuanya. Konsensus mengusulkan," kata dia dalam Rapimnas Golkar, Sabtu.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu sempat menanyakan kembali kepada elite Golkar di Rapimnas soal nama Gibran untuk diusulkan menjadi bakal cawapres pendamping Prabowo.

"Saya tanya dahulu, mengusulkan dan mendukung Mas Gibran Rakabuming Raka untuk kami pasangkan dengan Pak Prabowo sebagai bacawapres?" Airlangga bertanya kepada petinggi Golkar saat Rapimnas.

Para elite Golkar kemudian menjawab setuju.

Selanjutnya, Airlangga mengetok palu di acara Rapimnas yang menjadi pertanda Golkar resmi mengusulkan Gibran sebagai bakal cawapres.

Airlangga sempat menanyakan kembali kepada elite Golkar di Rapimnas soal nama Gibran untuk diusung jadi bakal cawapres pendamping Prabowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News