Agung Laksono Ungkap Cawapres Pendamping Prabowo Bakal Di-Golkar-kan, Singgung Gibran

Agung Laksono Ungkap Cawapres Pendamping Prabowo Bakal Di-Golkar-kan, Singgung Gibran
Politikus senior Partai Golkar Agung Laksono. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Pakar Partai Golkar HR Agung Laksono mendengar informasi sosok dari parpol berlambang Pohon Beringin akan terpilih menjadi cawapres pendamping Prabowo Subianto.

Diketahui, Prabowo adalah Capres 2024 dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang terdiri dari Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PBB, dan Gelora.

Menurut Agung, bakal dilakukan proses peng-Golkar-an apabila sosok yang terpilih menjadi cawapres pendamping Prabowo bukan dari partai berkelir kuning itu.

"Saya mendengar ada komitmen bahwa slot untuk cawapres KIM dari Partai Golkar, kalaupun bukan dari Golkar, akan 'di-Golkar-kan' dulu. Bisa melalui AMPI atau ormas hasta karya lainnya," kata Agung dalam keterangan persnya, Selasa (17/10).

Namun, anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) itu tidak memerinci nama cawapres yang akan mendampingi Prabowo pada Pilpres 2024.

Dia dalam keterangan persnya malah mempersilakan sosok putra sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka untuk masuk Golkar.

"Pada prinsipnya kami welcome, kami akan sambut dengan baik jika Gibran ingin gabung," kata Agung.

Dia mengatakan Golkar sebagai partai tengah terbuka bagi semua kalangan untuk bergabung, lalu membangun karya progresif bagi bangsa.

Ketua Dewan Pakar Partai Golkar HR Agung Laksono mengungkap informasi soal cawapres pendamping Prabowo Subianto. Siapa itu?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News