Golkar Utamakan Pengurus Pusat

Golkar Utamakan Pengurus Pusat
Golkar Utamakan Pengurus Pusat

jpnn.com - JAKARTA – Rupanya, penempatan calon legislatif (caleg) di Partai Golkar punya pakem tersendiri. Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) ’partai beringin rindang’ ini lebih mengutamakan pengurus DPP, dibanding pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPP). Sumber koran ini di DPP Partai Golkar menyebutkan, Sekretaris DPD PG Sumut Aziz Angkat yang semula berada di nomor urut pertama, belakangan menjadi nomor urut kedua. Nomor urut pertama ditempati Ali Wongso Sinaga, yang kini masih duduk sebagai Ketua Korwil Kalimantan Timur DPP Partai Golkar.

 Pergeseran nomor urut itu terjadi di daerah pemilihan (dapil) Sumut III yang meliputi Asahan, Simalungun, Pakpak Barat, Dairi, Karo, Langkat, Tanjung Balai, dan Kota Binjai. Di internal Partai Golkar sendiri hingga kemarin (20/8) masih terjadi tarik-menarik penempatan nomor urut di dapil ini.

 Saat dihubungi, Ali Wongso mengaku belum mengetahui persis di nomor urut berapa namanya dicantumkan di dapil Sumut III. “Sebagai kader Partai Golkar, saya siap ditempatkan di nomor urut berapa pun,” ujarnya. Hanya saja, dia menduga dirinya akan ditempatkan di nomor urut 1, bukan 2. Alasannya, dari 14 Ketua DPP hasil Munas Bali, hanya ada 2 orang asal Sumut yakni dirinya dan Burhanuddin Napitupulu. Sedang Burhanuddin sudah dipastikan di nomor urut pertama dapil Sumut I. (sam)


Berita Selanjutnya:
Hanura Ajukan Caleg Muda

JAKARTA – Rupanya, penempatan calon legislatif (caleg) di Partai Golkar punya pakem tersendiri. Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) ’partai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News