Gonzales Kena Larangan 12 Bulan

Terbukti Bersalah Menganiaya

Gonzales Kena Larangan 12 Bulan
Gonzales Kena Larangan 12 Bulan
JAKARTA - Ujung tombak Persik Kediri, Christian Gonzalez, akhirnya harus istirahat merumput selama satu tahun di semua kompetisi sepak bola Indonesia. Itu terkait dengan putusan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI yang mengganjar penyerang paling subur di kompetisi sepak bola Indonesia tersebut dengan sanksi hukuman skors 12 bulan. Keputusan itu berlaku sejak Selasa, 11 November 2008.

Dalam sidang Komdis PSSI Selasa lalu yang baru diumumkan tadi malam, penyerang asal Uruguay itu terbukti bersalah karena telah menganiaya pemain PSMS Medan, Erwinsyah. Pemukulan tersebut dilakukan Gonzales kepada Erwinsyah saat pertandingan Persik melawan PSMS pada 26 Oktober lalu di Stadion Brawijaya, Kediri.

Sebagaimana diumumkan oleh Komite Media PSSI, selain diskors, Gonzalez diwajibkan membayar denda Rp 75 juta. Selain Gonzales, komdis menskors dua pemain Persik lainnya. Legimin Raharjo dan M. Yusuf, yang dinilai bertingkah buruk karena tidak memberikan keterangan yang sebenarnya di persidangan Komdis PSSI, terkena skors tiga bulan di semua kompetisi sepak bola tanah air.

Tangis Eva Siregar langsung meledak saat Jawa Pos menghubunginya. Istri sekaligus manajer Gonzalez itu tak percaya dengan hukuman yang diberikan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI tersebut.

JAKARTA - Ujung tombak Persik Kediri, Christian Gonzalez, akhirnya harus istirahat merumput selama satu tahun di semua kompetisi sepak bola Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News