Good Doctor & Lazada Siapkan Program Kesehatan Khusus untuk Mitra Kurir

Good Doctor & Lazada Siapkan Program Kesehatan Khusus untuk Mitra Kurir
Good Doctor & Lazada menyiapkan program program kesehatan khusus untuk mitra kurir. Foto Good Doctor

jpnn.com, JAKARTA - Kebiasaan masyarakat berbelanja online makin meningkat dari tahun ke tahun.

Data International Trade Administration menunjukkan Indonesia merupakan salah satu negara dengan tingkat adopsi e-commerce tertinggi di dunia pada 2020. 

Sebanyak 90 persen pengguna internet berusia 16 hingga 64 tahun telah membeli produk dan layanan secara online. Peningkatan e-commerce juga terlihat dari nilai transaksi perdagangan berbasis digital. 

Data Bank Indonesia menunjukkan nilai perdagangan digital meningkat dari Rp 253 triliun di 2020 menjadi Rp 337 triliun di 2021. Pada 2022, nilainya diperkirakan akan tembus Rp 530 triliun. 

Seiring peningkatan aktivitas belanja online, bisnis logistik juga mengalami peningkatan. Terutama volume pengiriman barang membutuhkan lebih banyak kurir, termasuk yang menggunakan sepeda motor.

"Karenanya kami bersama Lazada merancang program kesehatan khusus untuk mitra kurir," kata Managing Director PT Good Doctor Technology Indonesia, Danu Wicaksana, dalam keterangannya, Selasa (18/10).

Melalui program ini, mitra kurir Lazada Logistics akan memperoleh manfaat tidak terbatas dari Good Doctor. Salah satunya telekonsultasi dengan dokter umum, layanan dokter prioritas, dan pengantaran obat hingga ke depan pintu rumah mereka.

"Kini telekonsultasi dapat dilakukan setiap saat dan di sembarang tempat hanya dengan smartphone," katanya.

Good Doctor & Lazada menyiapkan program kesehatan khusus untuk mitra kurir sebagai garda terdepan e-commerce

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News